Baca dulu...!!!

Selamat datang di blog gw...

pertama-tama, perkenalken nama gw affan... seorang pria tampan rupawan hermawan yang kerja di adv keciiiilll di jakarta...
sedikit mengenai blog ini...sebenernya blog ini tempat gw belajar nulis, karena nulis itu bagian dari kerjaan sehari2 gw... blog ini berisi semua pemikiran-pemikiran gw yang sedikit terbelakang dan tentunya sangat subjektif, semua kata-kata, kalimat ataupun postingan bener-bener berasal dari sudut pandang gw atau kopi paste alias nyolong dari blog orang... blog ini bebas gw isi apa aja, terserah gw, karena ini blog gw... jd yaaa terserah gw... jadi… tolong setolong tolongnya orang minta tolong,,, tolong jangan dimasukin hati…

karena ketika lo masuk kesini, lo ga boleh ngerasa tersinggung, Benci, dendam, Syirik, Dengki, Iri, riya, Sombong dan perasaan perasaan negatip laennya akibat dari tulisan, kata, kalimat ataupun postingan gw,,,, karena apa??? karena itu durhaka sodara sodara!!! bakal mendatangkan dosa untuk anda dan ganjarannya neraka…

dan ketika lo ngerasa ada tulisan, posting, tulisan yang sengaja gw colong, kata kata dari gw yang nyinggung lo,,, sekali lagi gw minta tolong setolong tolongnya orang minta tolong, tolong jangan dimasukin hati,,, kalo lo tersinggung… silahkan klik tanda silang di pojok kanan layar kalo lu pake windows, klik buletan merah di pojok kiri layar kalo lu pake mac, trus minum lah aer anget se ember, niscaya emosi anda akan hilang begitu saja… dengan kata lain tinggalin blog ini dengan damai kalo lo ngerasa tersinggung,,, Piss,,, ga usah ngadu ngadu ke mana mana, apa lagi sampe ngadu ke polisi,,, coz gw takut bgt sama polisi,,, takut ditilang…

akhir kata, selamat membaca...





Eh, kamu setan ya...

Waktu itu gw lagi makan bareng temen di rm padang deket SMA gw,,, biasa, kalo abis dapet rejeki gw pasti bakal traktir atu aja temen gw,,, ahahahha, biar rejekinya nambah gitu... Ganti...
Nahh yang beruntung dapet traktiran gw adalah si konde, sebenernya gw males nraktir dia, cuman ngeliat tampangnya yang lagi kelaperan gitu hati kecil gw yang pada dasarnya dermawan dan baik hati kagak tega juga,,, gw ajaklah dia makan...

Konde : wuii, jarang-jarang ini ditraktir lo, makan padang lagi...
Gw : iya dong, baek kan gw... Itulah gunanya teman... my brader...

Konde : mang abis ngerjain apaan lo???
Gw : yah lumayan lah, design-design dikit, gw bagi-bagi rejeki aja...

Konde : emang dah fan, lo temen gw yg paling baek,,,

Tiba-tiba si joey manggil pelayan restoran...

Konde : bang...bang... Sini...

Si abang padang pun menghampiri dengan sepatu roda...

"wah, mau pesen minum lagi nih anak... aus kali seharian ngebajak sawah" gitu pikiran gw...

Konde : bang, pesen rendang 2, ayam goreng 2, sama dendeng 2 yak bang, pakein kuah jgn lupa... Oiya sambelnya banyakin bang...
Gw : lah,,, banyak amat, mang kagak kenyang lo, dah nambah 2 kali?? Buset...

Konde : kagak fan, itu mau dibungkus, buat makan dirumah ntar sore... Kan mumpung lo lagi ada rejeki...

Jiah,,, sialan ni anak, di baekin malah ngelunjak... Bagus gw lg seneng, kalo kagak dah gw gampar ini...

Konde : fan...
Gw : napa?mau mesen lagi?? Abangnya aja lu bawa pulang sekalian... Kampret...

Konde : tuh kan, sensitif bgt lo... Eh fan kalo mau traktir itu jgn tanggung-tanggung... Nasi yg gw makan ini jadi pahala buat lo... Btw, kita jalan nyok ama anak2...

Gw : jalan??Jalan kemana??
Konde : ya ga usah jauh2, ke puncak aja... Itu kan didi punya vila disana,,, yah nginep 3 atau 2 hari aja...

Gw : boleh juga tuh, dah lama kita ga jalan bareng, lo atur aja de, tar lo kabarin gw...
Konde : siap juragan...

Singkat cerita, bersiaplah gw untuk berangkat ke puncak, waktu itu hari sabtu, rencananya kita pulang minggu malem... Yah biar cuma 2 hari lumayan lah refreshing... Rencananya lagi, yang ikut adalah gw, joey, didi sama konde... Kita janjian di rumah joey buat ngumpul...
Tapi tanpa diduga, sampe jam 10 pagi si konde belum dateng juga...

Joey : konde mana si? Dah jam 10 ini, tinggal aja deh...
Didi : yah jgn, ga seru kalo cuman jalan bertiga joey ...

Joey : jah daripada lama gini, kita dah tunggu dari jam lapan,,, buset ni anak, kalo ngaret kagak kira-kira, 2 jam...
Gw : sabar-sabar, mungkin dia lagi di doain ama keluarganya... Kan dia anak kesayangan...

Joey : yaelah, kepuncak doang pake didoain... kayak mau naek haji aje si ah... kan Paling banter kalo kecelakaan ilang di kebon teh...

Ga lama dateng lah konde... Begonya, ini si konde bawa tas ransel gede banget... Udah kayak mau kemping di gunung himalaya selama 3 bulan penuh... Gw aja sampe bingung, itu apaan aja yg dibawa...

Konde : i'm sori brader, aye telat...
Joey : ngapain aja si lo, lama bener...

Konde : aduh joey, maap bgt, td gw lama nyari sisir gw yg ilang...

Konde pun nunjukin sisir yang harganya 3 rebuan, dah gitu sisirnya dah pada ompong lagi... Payah nih anak...

Joey : dasar kampret lo de... Gw nunggu lama cuma gara gara sisir,,

Yak sodara-sodara, buat temen gw yang bernama konde, sisir adalah barang keramat... Anda tentu jadi tau kenapa kita julukin dia konde... Karena, tiap dia berdandan lamanya itu naujubileh minjalik... Dah kayak mau berangkat kondangan... Minimal stengah jam dia berdandan, Ribetnya dah kayak orang lagi bikin konde, kalo jadi ganteng sih ga papa, ini mah sama aja rusaknya... itulah sebabnya kita julukin dia "konde..."
Dan konon menurut cerita yang beredar, si konde ini sangat mendewakan sisir andalannya, gimana engga, kata ibunya, tiap malem jumat kliwon, si konde ini selalu ngedekem dikamar mulai jam 7 malem dan baru keluar pas jam 4 pagi... Selidik punya selidik, si bapak konde yg penasaran memasang cctv di dalam kamar konde, dan ternyata didalam rekaman itu, terlihat kalau konde sedang dalam posisi jongkok dan setengah bugil, hanya memakai boxer bermerek "minakdjinggo" dan dia sedang membacakan mantra sambil memandikan sisir andalannya itu dengan bunga tujuh rupa, tidak lupa konde menambahkan kemenyan agar sisirnya semakin sakti mandra guna... Serasa keris yak brur...
Kelakuannya ini didasarkan kepercayaan konde yang begitu yakin kalo sisir adalah alat satu-satunya yang bisa ngebuat muka dia jadi tambah ganteng... Padahal menurut gw dan temen-temen yang laen, penampilan konde bermasalah bukan pada rambutnya aja, tapi emang dasar mukanya yang kurang simetris...
Bapak dan ibunya yang melihat kelakuan anaknya yg rada nyeleneh cuma bisa ngurut dada sembari berkata...
"ternyata konde masih belum sembuh, sabar yak nak, nanti bapak dan ibu bawa ke dukun sunat, biar kamu disunat ulang.." begitulah batin ayah dan ibu konde... sedih memang...

Oke, kita kembali kerumah joey...

Didi : eh dudul, lo kayak mau pergi 2 minggu aja pake tas ransel segede itu.. Parah lu ah...
Konde : eh di, sedia payung sebelum ujan, kan kalo ada apa2semuanya dah siap...

Joey : emang lo bawa apaan ampe segitu banyak???
Konde : yah minyak wangi, sabun muka, sabun badan,,, minyak rambut...lotion sinar matahari... Bla..bla...bla...

Gw : sialan, dah kayak mau pindahan aja... Asu lo de...

Akhirnya setelah berdebat panjang tentang panggung perpolitikan dunia, berangkat lah kita...
Di perjalanan bukannya makin adem, keadaan makin rusuh aja... Ya sapa lagi kalo bukan konde yang norak abis...
Lo bayangin aja, tiap ada cewek dipinggir jalan yang rada bening dikit, si konde langsung nongolin palanya keluar jendela, sembari tereak...
"woi cewek, kita mau kepuncak nih, mau ikut gaaa??"

Gw sama joey yg kebagian apesnya, ribet megangin badan konde biar kagak jatoh dari jendela mobil, si didi yang dah kelewat kesel bilang...

Didi : dah, jorokin aja sekalian, brisik bgt dari tadi... Tar bilang aja ama keluarganya kalo si konde dimakan ama babi hutan di puncak...
Konde : yah elu di, ga bisa liat temen seneng... Ga asik lo ah...

Joey : elu nya yg norak... Dah diem dulu, mau masuk tol nih, bahaya, jgn becanda...

Saat digerbang tol, ternyata cewek penjaga tol lumayan cakep juga, didi yang lagi nyetir pun ngegodain dengan narik ulur kartu tol yang mau dikasih...

Didi : gw ambil deh kartu tolnya tapi gw minta nama sama teleponnya dong,,,

Si penjaga tol yang dari tadi keliatan kesel tanpa diduga menuliskan sesuatu di sebuah kertas, dan ngasih ke didi... Didi pun dengan senang mengambil kartu tol dan kertas dari si cewek.

Dikertas itu terlihat bacaan.. "cindy, 08569372xxx"

Didi : wuiii, cindyyyy... Nanti gw telepon ya...
Penjaga tol : iya, cepetan tu, dibelakang banyak yg antri...

Didi : siiipp, sampe nanti ya cin...

Di jalan tol, girang lah kita, soalnya belom sampe puncak dah dapet kenalan cewek cakep...

Didi : tuh de, lu liat... Gantengan gw kan,,, sekali minta langsung dikasih...
Konde : jah, itu cuman beruntung aje di, coba sini gw telepon...

Joey : loud speaker aja de, biar seru...
Konde : sip sip...

Telepon pun di pencet...

Tat tit tut tat tit tut (suara tombol telepon,,, hehehehe)

Ujung telepon sono : anda berbicara dengan rohman, custumer service jasa marga, bisa saya bantu...

Konde : jah sialan...

Tuuuuuttt... Tuuuuttt... Tuuuttt...

Ngakak lah kita baramai ramai... Wkwwkkwkw

Konde : di, lo makan tuh rohman, wkwkkwkwk
Didi : sialan tuh cewek, ngibulin gw...

Joey : wkwkwwk,,, mang udah ancur mah ancur aja di, nasip lo sama kayak konde...
Gw : wkwkwkkwk....

Konde : jah gw dibawa-bawa... Rese dah ah...

Sekitar 1 jam, sampailah kita di villa didi, waktu itu dah jam 4 sore kalo ga salah...
Sampe disana si konde lah yg paling berisik... Turun dari mobil bukannya bantuin bawa barang-barang, eh dia malah duduk di teras villa sembari kluarin gitar dan langsung nyanyiin lagu "endang s taurina-hujan turun lagi" (asli jadul bgt ini lagu)...

Konde nyanyi : biarkanlah hujan turun...berseri ooh...namun jangan kau biarkan kuseorang diri tanpa engkau hidupku sepi...

Konde : asli ini lagu ngegambarin perasaan gw banget...

Joey yg ngeliat kelakuan temennya itu cuman manyun aja,,, nah didi yg emang td dah kesel gara2 di katain tentang cewek penjaga tol ga bisa menahan diri...
Didi langsung reflek nyambit konde pake sendal jepit... Nyasarlah sebuah sendal jepit ke jidatnya konde yang emang rada panjul...

Konde : sialan lo di, sakit bego...
Didi : eh bantuin turunin barang dulu duduuuull..

Gw : beneran cacat lo de, sini bantuin bentar...

Konde yang emang otaknya miring malah nerusin nyanyi, tapi sekarang dia nyanyiin lagu "nia daniaty-aku tak ingin dimadu"...

Konde nyanyi : ibu maafkan aku yang tak pernah bersimpuh di kakimu aku anakmu yang satu yang tak pernah...

Gw : dah biarin aja, emang sinting tu anak...

Selesai beres-beres barang, santai lah kita diteras... Ditemani kopi dan rokok, ditemani lagu-lagu 80's endang st,nia daniaty dkk... Yang dinyanyiin konde,,, lagunya sih ga masalah, yg masalah itu suara fals konde... Pusing juga lama2 dengerinnya...

Joey : de, udah napa... Puyeng gw dengerin suara lo...
Konde : sirik aja lo joey, gw lagi menumpahkan rindu gw pada seseorang ini, dah nikmatin aja....

Didi : nikmatin matamu... (sambil noyor palanya konde..) Kalo suara lo enak mah mendingan... Lah ini,, buset dah...
Gw : dah biarin aja di, biar seneng dia... Ehehehhe,,, ngomong2 kita mau ngapain lg nih???

Joey : di villa aja dulu fan, mau kemana-mana dah sore gini males juga...
Didi : tar kita beli jagung aja gimana, di puncaknya...

Gw : wuis bener tuh, cari tukang jagung bakar yg deket jurang di....
Didi : lah napa emangnya...

Gw : yah ntar kalo si konde berisik di tukang jagung tinggal kita jorokin aja kejurang...

Konde cuman ngelirik sambil ngelengos denger omongan gw...

Joey : wkwkwkkw bener tuh,,, ide bagus fan, pinter lo kadang-kadang... Tooosss...

Akhirnya magrib pun tiba... Kita semua masuk villa... Tau ga, biar pun gaya kita semua dah kayak orang ga punya agama, tapi kita-kita ini rajin sholat lho... Dengan di awali komat fals konde, mulai lah kita sholat...

Nah, anenhnya, selesai sholat gw liat muka si konde pucet bgt...

Gw : lu napa de???
Konde : kagak napa-napa...

Curiga gw, pikir gw...

Konde : eh gw tidur dulu yak...

Si konde langsung lari kedalem kamar... Gw sama anak anak laen yang liat kelakuan konde kontan aja bingung...

Gw : napa lagi tuh anak??

Joey : tau, tadi kabanyakan nyanyiin lagu endang s taurina kali... nah dapet maboknya sekarang...

Akhirnya gw bertiga nyamperin konde ke kamar...

Didi : eh de, elu knapa?? Kok malah tidur... Kan mau makan jagung dulu...
Joey : iya payah lo ah...

Konde pun ngedeketin kita bertiga yg lagi diri deket pintu dan narik kita bertiga terus langsung nutup pintu...

Konde : heh, td gw liat setan kaki.. Pas lagi sholat...

Kita bertiga pun kaget denger omongan konde,

Gw : jah sialan, yg bener lu???
Konde : sumpah demi tuhan dah, kaki itu jalan didepan gw pas lg ruku...

Joey : serius de??? Boong kali lu, bayangan lu aja itu..
Didi : dasar lu sarap...

Tiba- tiba ga lama setelah konde cerita... Kecium bau bawang putih yg nyengat bgt.... Nyengatnya udah kayak sekarung bawang putih lo juss trus lo tumpahin ke seisi rumah, pokokya nyengat banget deh...

Gw : asu, lo nyium bau bawang putih ga???
Joey : iya, bau bawag putih dari mana ini, tadi ada yang kedapur kagak???

Didi : ya kagak lah, kita kan sampe sore, beres beres barang dah gitu langsung santai di teras...
Konde : mungkin baunya dari luar kali fan...

Gw : jah ga masuk akal de, ini villa ada penghangat ruangannya, jadi harusnya kedap udara, kalaupun ada bau bauan yang masuk, ga mungkin setajem ini... Kemungkinannya ini bau dari dalem rumah,

Gw akhirnya ngeberaniin keluar kamar, joey, didi, konde ngikutin gw dari belakang... Sampe diruang tengah baunya makin menyengat... Bulu kuduk gw juga dah pada merinding...

"asuu, setan beneran ini mah" feeling gw ngomong gitu...

Karena panik akhirnya gw tereak aja...

Gw : eh setan, jgn ganggu gw lu, kalo mau ganggu keluar tampakin ujud lo sekalian, bangsat juga lo...
Joey : aduh fan, parah lu, ngapain lu tantangin dia keluar,,, begoooo....

Didi : sialan lu fan... Yg kagak2 aje...

Tapi anehnya, secara tiba-tiba, bau bawangnya langsung ilang dalam sekejap...

Gw : nah, gw bilang apa, manjur kan,,, ehehhehe...
Didi : jgn gitu2 lagi dah,,, parah lo...

Ga lama, pintu depan kayak di ketok dari luar...

"tok...tok..tok.."
"tok...tok..tok.."
"tok...tok..tok.."

Konde : nah loh,,, dateng juga kan, elu sih fan, pake nantangin segala... Bukain noh tamu lu...

Didi : mampus dah ini...

tiba-tiba si joey langsung duduk bersimpuh dan menengadahkan tangan ke atas,,,

Joey : ya tuhan... Maaf kanlah semua teman2 ku ini, selamat kan kami, kami janji ga akan maksiat lagi ya tuhan...
Gw : jiah parah lo joey... Ayo temenin gw buka pintu...

Konde : ogah, gw kagak berani, gw tunggu disini aja...

Akhirnya cuma gw, joey sama didi yang maju buat bukain pintu...
Gagang pintu gw penggang...
Gw puter kebawah,,,

"jah bodo dah, mati sekarang juga bodooo..." dalem ati gw ngomong..

"bismillah" gw teken tuh gagang pintu... Pintupun kebuka...

Ternyata ga ada sapa-sapa di depan villa,,,

"untuung, selameetttt" kata joey ama didi...

Gw tutup itu pintu, terus gw bertiga berbalik arah nyamperin konde yg masih di ruang tamu...
Tak disangka tak di ngana... Gw sama anak2 liat sesuatu yang cukup serem...

Posisinya gini... Konde berdiri di depan meja ruang tamu, di belakang konde skitar 8 meteran (kalo ga salah) ada cewek yang lagi berdiri diantara gelapnya ruang tamu, itu ruang tamu emang lampunya ga semuanya di nyalain, jadi di beberapa sisi ruang tamu keliatan gelap...

Cewek itu pake kebaya merah hati, lagi bediri di pojokan ruang tamu... Mukanya ga keliatan soalnya gelap, tapi kulitnya putih bgt, pucet sih tepatnya...

Gw sama joey, didi cuman bisa bengong... Ga bisa ngomong...

Konde : eh napa lo bengong aje, sini buruan, merinding ini gw...

Didi yang sedikit sadar karena ngedenger konde ngomong...

Didi : de, itu dibelakng lu ada cewek pake kebaya... Larii begooo....

Konde pun keliatan kaget, dia reflek ngeliat belakang...

kagak disangka konde malah nunjuk setan cewek entu...

Konde : eh.. Kamu setan ya...

Setelah bilang gitu ama setan, gw liat dari jauh si konde langsung baca baca ayat alqur an... Tapi kagak lama si konde langsung jatoh ke lantai, pingsan dia...

Gw : jah konde parah, pake pingsan segala...

Secara reflek kita pun bergerak ngedeketin konde buat narik dia biar agak jauh dari cewek itu... Karena sibuk narik konde kita ga perhatiin cewek itu lagi, tau taunya cewek itu udah ilang aja pas kita liat ke arah tempat cewek itu diri tadi...
Kita pun coba sadarin konde...

Gw : de, de,,, bangun dul... Buruan..
Joey : kasih terasi aja mulutnya,,, biar cepet sadar...

Tiba-tiba konde pun tersadar dari pingsannya...

Konde : hhhooaaaamm... Wuuiihh, udah di sorga aja ini... Mana bidadarinya... Manaaaa...
Didi : sorga?sorga apaan???

Gw : surupan nih anak...
Konde : lah, lo semua ada disini juga??? Berarti lo semua juga mati dong ama setan cewek tadi??? Tapi yg penting biar mati kita udah aman dari setan cewek itu, mana berani dia ke sorga...

Joey : mati mata muuuu... Lo pingsan doang duduuulll....
Konde : haha???Pingsan doang?? Berarti setannya masi ada dong??? Yaudah kalo gitu gw pingsan lagi dah....

Didi : pingsan lagi, gw gampar lo!!!
Konde : iya, maap gw ga pingsan lagi daaahh...

Didi : gara-gara elu nih de kita di datengin setan...
konde : lah kok gw???

didi : iya, tadi baru sampe bukannya permisi-permisi dulu malah nyanyi-nyanyi lo... kenceng banget lagi nyanyinya...
Joey : iya lo de, mana nyanyiin lagunya endang s taurina lagi...

Gw : jah apa urusannya ama penyanyi ama judul lagu???
Joey : bukan gitu fan, coba tadi si konde nyanyiin dMasiv atau lagunya Anang atau krisdayanti,gw yakin tu setan kagak nampakin diri serem kayak tadi paling banter dia request lagu ama konde... kan damai tuh..

Gw : sialan lo ah, becanda aja... gw masi merinding nih...

Setelah penampakan, kita langsung buru-buru keluarin alquran, kita baca surat2 ampe pagi... Kagak tiduur bruuur....
Besoknya kita langsung pulang, ga jadi nginep sampe minggu malem...

Liburan yang aneh emang...




Artikel Yang Berhubungan



Comments :

20 comments to “Eh, kamu setan ya...”
Rkeyla mengatakan...
on 

wkwkwkwk bagus bgt nie ceritanya sob
kocak plus serem jd bosen dah bacanya
wkwkwkwk

affan mengatakan...
on 

lah jadi bosen... haduuuu...

tapi, makasih dah....

cium untuk mu...

Mmmuaahhh...

Rkeyla mengatakan...
on 

Sorry sob keliru ketiknya
td maksudnya jd g bosen bacanya hehehe abis lucu bgt ampe' salah ketik tuch hehehe

Dhana/戴安娜 mengatakan...
on 

salm sahabat ehm bagus ya ceritanya bermakna mendalam bagi saya,oh iya dah saya follow kalo sedia follow balik buat saya uya,,thnxs n good luck

affan mengatakan...
on 

Rkeyla : ngambek ah gw... hahahahha
Dhana : iya dah follow tuh,,, makasih met kenal ya

!Rchymera! mengatakan...
on 

Lucu dan menghibur sob ceritanya,biar gak stress,slm knl yao xixixi...:D

mauren mengatakan...
on 

hahha ..

gokill ...

xixixiixii :)

affan mengatakan...
on 

!Rchymera! , Mauren

ini beneran lho,,,, gw bener2 ketemu setan di puncak... apes banget deh pokoknya..

Galeri mengatakan...
on 

Bagus kok critanya. Sampe ketawa ketiwi sy bacanya. Salam kenal ya!

affan mengatakan...
on 

makasi mba,,, hehe

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

kenalan dulu, nama saya juga affan, hehehehe

RifkyPanzer™ mengatakan...
on 

wakakakakakakak nice nice, salam kenal dari RifkyMedia™

affan mengatakan...
on 

Anonim secangkir teh dan sekerat roti : walah, jangan2 kita sodara yah... ehehehe

Oom RifkyPanzer™ : salam kenal juga oom,,, hehehe

alfi mengatakan...
on 

sakiiit sakit... lu emang sakit! wqqqq...

affan mengatakan...
on 

alfi : bingung gw mau ngomong apa,,, komennya cuma "sakit.."
makasih dah mampir fi... hehe

phie mengatakan...
on 

hhhheee, moga2 cpet sehat ;)

affan mengatakan...
on 

Alfi, Phie : amiieenn,,, ammmiieenn,,, makasih ya phie doanya...

Mmmmuaahh..

rachel mengatakan...
on 

haha,.,. mantap,.,. thanks

Abang Affan mengatakan...
on 

rachel : sama-sama chel, makasih dah mampir ya..

Aldien Blog mengatakan...
on 

wkwkwk, crita kocax smuwa......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Posting Komentar

komentar terbaru...