Baca dulu...!!!

Selamat datang di blog gw...

pertama-tama, perkenalken nama gw affan... seorang pria tampan rupawan hermawan yang kerja di adv keciiiilll di jakarta...
sedikit mengenai blog ini...sebenernya blog ini tempat gw belajar nulis, karena nulis itu bagian dari kerjaan sehari2 gw... blog ini berisi semua pemikiran-pemikiran gw yang sedikit terbelakang dan tentunya sangat subjektif, semua kata-kata, kalimat ataupun postingan bener-bener berasal dari sudut pandang gw atau kopi paste alias nyolong dari blog orang... blog ini bebas gw isi apa aja, terserah gw, karena ini blog gw... jd yaaa terserah gw... jadi… tolong setolong tolongnya orang minta tolong,,, tolong jangan dimasukin hati…

karena ketika lo masuk kesini, lo ga boleh ngerasa tersinggung, Benci, dendam, Syirik, Dengki, Iri, riya, Sombong dan perasaan perasaan negatip laennya akibat dari tulisan, kata, kalimat ataupun postingan gw,,,, karena apa??? karena itu durhaka sodara sodara!!! bakal mendatangkan dosa untuk anda dan ganjarannya neraka…

dan ketika lo ngerasa ada tulisan, posting, tulisan yang sengaja gw colong, kata kata dari gw yang nyinggung lo,,, sekali lagi gw minta tolong setolong tolongnya orang minta tolong, tolong jangan dimasukin hati,,, kalo lo tersinggung… silahkan klik tanda silang di pojok kanan layar kalo lu pake windows, klik buletan merah di pojok kiri layar kalo lu pake mac, trus minum lah aer anget se ember, niscaya emosi anda akan hilang begitu saja… dengan kata lain tinggalin blog ini dengan damai kalo lo ngerasa tersinggung,,, Piss,,, ga usah ngadu ngadu ke mana mana, apa lagi sampe ngadu ke polisi,,, coz gw takut bgt sama polisi,,, takut ditilang…

akhir kata, selamat membaca...





Janur Kuning yang malang... Seperti Repost...

kita balik ke jaman-jaman gw kuliah dulu…
Setiap malem minggu, gw sama temen-temen biasanya ngeband, band gw sering bawain lagu-lagu bergenre PUNK pas latian, sodara tau PUNK??? Berikut gw jelasin dikit deh…

pernah liat anak muda kucel yg lagi nongkrong di pinggir jalan dengan potongan rambut kayak landak kurang vitamin?? Atau Yang gaya rambutnya kayak sapu ijuk???

Atau bahkan Yang kumelnya ngalahin tukang minta-minta??? Hmmm,, kalo yg terakhir bukan ding, itu mah orang gila ya…

Yaudah lah, ga penting juga arti PUNK, yang jelas genre ini yang dulu gw sukain+gw sering mainin lagu nya macem kayak : NOFX, Casualtis, sexpistols, ramones, dll… keren bgt deh mereka, legend bgt menurut gw…


Nah ini nih yang penting,,, sekarang gw pengen kenalin lo sama temen temen band gw jaman dulu… berikut gw perkenalkan temen-temen band gw yang unik-unik,,,

yang pertama :

ageng,
di dalem band dia dapet posisi sebagai vokalis, suaranya sih ga bagus-bagus amat, malahan lebih deket ke fals, tapi yah mau ga mau, dari pada ga ada vokal, akhirnya kita sepakat jadiin dia vokal,,,selain alasan terpaksa,,, ageng ini berguna buat jadi sasaran timpukan penonton, soalnya mukanya nyolotin bgt, pokonya tiap ketemu, bawaannya pengen nabok aja... ageng ini dulunya seneng musik rage agains the machine(sori geng kalo salah ejaan) dah gitu langsung loncat ke punk, eh sekarang loncat lagi ke musik-musik street, macem kayak rancid plus yang laen yang gw kagak ngerti...

Yang kedua :

bureng,
apakah anda tahu kenapa kita julukin dia bureng????
yup, tepat sekali,,, bureng berasal dari kata "burem" relevansinya adalah =

item+gosong+keling+item pekat(item yang ga mengkilat)+pesawat siluman+pisang molen...
kalo digabung jadi satu, yah sama dengan temen gw itu,,,bureng...

awalnya sih kita namain "maDtem" yang secara harafiah berarti "Ahmad item amat", Ahmad itu nama aslinya...tapi kalo didepan cewek-cewek dia suka ngaku-ngaku bernama "putra", emang ga salah sih, nama putra itu dia ambil dari nama aslinya, yaitu "ahmad saputra"...
kalo gw tanya dia jawab gini:

gw : bur, napa sih lu ngaku-ngaku bernama "putra" kalo kenalan ama cewek???
bureng : yah, biar keliatan manis aja fan, kan cewek seneng ama yang manis-manis...
gw : bused...???

oke, kata dia juga "gw terinspirasi sama nicholas saputra..."(maklum jaman gw kuliah, lg boomingnya pilem ah ah de se)

nah, orang yang paling protes sama penggunaan nama "putra" ini yah gw sama ageng...
coz, gw berpendapat, kalo dia kenalan ama cewek (khususnya kenalan via telepon ato sms ato cetting)... kan kasian ceweknya, bayangin aja, tanpa ngeliat wujud aslinya bureng, si cewek pastilah dah ngayal jauh, ngebayangin nama putra itu mukanya ga kalah ganteng ama pemain pilem nikolas saputra...pas tiba saat ketemuan...mampus lah tuh cewek...bisa pingsan di jalan,,,ato langsung kabur kekantor muri dikira dia ngeliat batu kali yang bisa jalan plus bisa joged joged... malang bener tuh cewek...
untung aja bureng ga pernah dilaporin ke polisi karena melanggar pasal "muka tidak menyenangkan"....

oiya, bureng ini megang posisi bass, kemampuan dia maen bass emang diatas rata-rata,,, spit nya itu loh,,, ga nahan,,, ini lah satu-satunya kebaikan yang dia milikin dan itu jadi alasan utama knapa kita milih dia waktu itu...
kalo lagi maen bass, palanya ngangguk-ngangguk kayak anjing balap lagi birahi...
pokonya okeh deh...

yang ketiga adalah :

jamil,
lu pasti dah mikir...jamil???jadul amat tuh nama...pernah waktu itu cewek sampe ngomong kayak gini...

gw : cha...kenalin nih temen gw, namanya jamil
cha cha : jamil???wah taun 2006 gini masih ada nama jamil yah???
gw : bused...
ekpresi jamil mukenya pucet...

oke, tapi dibalik namanya yang jadul, dia punya muka yang lumayan... yah pokoknya lumayan lah buat di jepret pake karet gelang...
permainan drumnya emang lumayan unik, apa aja di gebuk sama dia,kalo diperhatiin lagi sih dia lebih mirip ibu-ibu yang lagi ngegebukin kasur kapuk pake pukulan rotan kasur...sampe-sampe kita anggota band yang laen paling pantang kalo ngeliat dia maen drum dari jarak deket,,,pokoknya jarak aman nontonin dia maen drum yah sekitar 5 meteran lah, kalo kurang dari itu, siap-siap aja stick drum nyasar ke jidat...

nah yang ke empat adalah :

ziphonk,
dan mudah-mudahan lu ga ngira temen gw yang satu ini normal,,,semua yang ada sama si ziphonk sih normal...
cuman satu yang ga normal...itu nya...

gw jelasin sedikit tentang mukanya...
bentuk mukanya segitiga sembarang...
kupingnya masih kuping manusia...
mata nya masih mata manusia...
idungnya masih idung manusia...
pokoknya dari idung sampe ke jidat masih mirip manusia...
nah yang bukan anatomi manusia terletak pada mulutnya...

mulutnya...sama sekali ga mirip ama mulut manusia, tapi lebih mirip mulut anak hasil hubungan gelap antara lele dumbo dan lumba-lumba air tawar....

yup, tepat sekali...bempernya itu rada-rada maju,

pernah suatu saat kita pulang dari ngeband, ada rajia polisi, nah kebetulan si ziphonk naek motor bareng gw...gini percakapannya...

sfx : prriiittttt.....peluit polisi
ccciittttt...suara motor ngerem

polisi : selamat malam pak..
gw : malem pak...knapa pak, kok saya disetopin?helm pake, spion ada, kumplit dah pak, stnk ama sim juga ada...

polisi : ga kok de, tadi saya lihat dari jauh temen kamu bawa gergaji mesin...soalnya sekarang lagi dilarang bawa-bawa senjata tajam, lagi rawan kriminalitas..
gw : buset pak, itu gergaji mesin emang udah nempel dari lahir, itu gigi pak, bukan gergaji mesin...

polisi : oiya, betul.. betul.. maaf saya salah lihat...

terus tiba-tiba polisi itu ngedeketin mukanya ke muka ziphonk,sambil megang tangannya ziphonk, dengan wajah penuh keprihatinan, polisi itu ngomong gini ke ziphonk...

polisi : sabar ya de, cobaan ini memang kadang terlalu berat untuk sebagian orang...

ziphonk mangap...

oke, itu sebagian kecil cerita tentang ziphonk. Dalam band, sebenernya dia ga megang alat apa-apa, tapi dia selalu ikut tiap kita latihan atau manggung... dan dia juga biasanya yang ngurus ngurus masalah permanggungan band gw… bisa di bilang ziphonk ini anggota kelima band yang sangat kita butuhin...nasehatnya kita butuhin, soalnya dia yang paling bijak diantara kita,,,
sisi netral dari kita...

nah yang kelima
gw, gw megang gitar... gw keren bgt deh…

sekian terima kasih, sekarang kita kembali ke cerita…
pada suatu malam, band gw ini ada acara manggung di bulungan. di sekitaran blok M dulunya adalah sarangnya festival musik gitu deh,,, haha…
naahh, setelah capek manggung dan jejingkrakan di dalem aulanya sana,,, tibalah saat kita pulang… waktu itu kalo ga salah udah jam 2 malem deh… gw sama anak2 laennya agak kebingungan mau pulang naek angkot apa… yaiyalah, mana ada angkot jam segitu, apa lagi waktu itu kita dateng ke acara bareng cewek cewek (hahaha, semacem groupies gitu deh… huhuy!!!)…

ageng : oi fan, mending lo minta kirimin mobil aja ama didi buat jemput kita.. ngeri juga gw balik jam segini bareng cewek-cewek.. (aageng culun bgt deh..)
Zipong : ho oh fan, kan mau ga mau kita wajib lewat terminal blok m… rawan bgt tuh kalo malem gini…

Gw : yaelah pong, lewat terminal malem-malem aje takut lo… malu cuy sama muka…
ziphonk : lah, kok nyambungnya ke muka gw si???

Zamil : haaaa.. bener tuh, mana ada preman yang brani malak anaknya “alien and Predator”… haha….
Ageng : bemper lo cuy nyeremin… Offside… wkwkwk…
ziphonk : Kampret lo ah, lagi serius juga… (sambil nyiramin anak anak pake aqua gelas…)

Setelah jamil, dan bureng ikut ikutan ngebujuk gw, akhirnya gw pun nurutin apa kata temen temen gw yang manis-manis itu…
Gw angkat telp,,, taatt tiitt tuutt.. taaatt.. tiiiitt.. tuuuutt… >>suara mencet tombol telp…

Suara di sana yang ternyata didi… : oooooiii?? (suaranya keliatan ngantuk banget)
Gw : eh di, lagi dimana lu???
Didi : yaelah, ga ada pertanyaan yg lebih pinter apah lo?? Jam 2 ini, Gw lg tiduurr duulll…

Gw : yaahh urgent bgt nih… jemput gw sama anak2 di blok m,,,
Didi : aaahh yg bener aja lo…

Gw : sip, deal ye… hahahah
Didi : bah, ketawa lagi lo.. yaudah tar gw kirim supir bokap aja dah,,, bulungan kan??? Buat brapa org???

Gw : 10 orangan dah di, minibus kalo bisa…
Didi : iyeeeee…

Nahh, untuk diketahui… didi ini adalah salah satu temen gw… dia biasanya di telp kalo anak-anak lg butuh pinjeman mobil gratisan… haha… sorry brruurr… hahay…

Akhirnya menunggulah kita…
1/2 jam lewat….
1 jam pun dateng…

Dah sekitar satu jam nunggu anak-anak pun mulai ga sabaran…
Zipong : oi, mana jemputannya? Kagak dateng2 ini, dah 1 jam dul…
Ageng : iya fan, tlp lg tuh anak,,, mungkin dia ketiduran kali,,, lupa ngirim mobil…

Jamil, bureng : setujuuuuu…
(dasar ini anak anak kurang ajar, dah minta tolong rusuh aja bawaanya…)

akhirnya gw telp lagi lah om didi…
gw : woi, mana jemputannya ya? Kok blm dateng…
didi : lho, udah kok,,, coba lo telp pak yadi, dia kok yang nyupirin… katanya dia dah sampe sana..

SFX : tuuuutt,, tuuutt,, tuuuttt,,
Gw : jiah dimatiin lagihh..

Ah gw telp aja dah pak yadinya…
yak sodara sodara, perkenalken ini pak yadi, dia adalah sopir keluarganya didi, ini pak yadi paling sering direpotin sama temen-temennya didi… termasuk gw… waktu jaman SMA, pak yadi ini yang ngajarin anak anak se geng nyupir… banyak deh alumni nya dari kursusan pak yadi yang sekarang jadi pembalap mobil jalanan… pak yadi,,, anak anak sekalian selalu mendoakan mu, dan mudah2an tuhan membalas semua kebaikan hati mu…

Gw : hallo pak yadi, dah dimana?kata didi dah nyampe??
Pak yadi : iya mas, saya dah di depan bulungan ini… emang mas affan nunggu dimana??
Gw : di gerbangnya pak, bapak dimana??

Pak yadi : Saya di gerbangnya juga kok…
Gw : lah ga ada apa-apa nih di depan saya, cuma ada mobil truk buat bawa sapi…
(oke pas dialog ini gw dah mulai kawatir… mudah mudahan ga seperti dugaan gw..)

Pak yadi : yah, emang saya bawanya truk mas...

trus pak yadi keluar truk, dan ngedeketin gw...

Gw : onde mandeeeee!!!

gw : lah, knapa bawa truk sapi pak??? emang ga ada mobil laen???

Pak yadi : yaaahh saya disuruh mas didi bawa mobil yang katanya buat ngangkut banyak… yaudah saya sewa aja truk sapi deket rumah...

Gw : onde mandeeeee!!! lagi lagi onde mandeeeee!!!

Temen temen gw yang ngedenger teriakan histeris pun langsung ngedeketin gw…

Jamil : napa fan… mana copet nya?? mana mana??
bureng : iya sini gebukiinn ajaa... bakaarrr!!! bakaaarr!!

jipong dan ageng juga dateng stengah lari sok sok siap mukulin orang...

Gw : yah ini orang... copet dari hongkong!!! noh jemputan kita.. (sambil nunjuk kearah truk..)

ziphonk : bah, truk sapi?? Wkwkw… yang bener aje cuy..
Gw : ya gimana? Dikirimnya yang beginian… terima aje deh…

Ageng : jiah, didi kacruutt, becanda nya maut bgt…
Bureng : dah laaah, terima aja, yang penting kan kita bisa pulang…
ziphonk : iya bener, gw ngantuk bgt niih… nyok aah…

Dengan penuh perjuangan, naiklah kita ke atas truk sapi kiriman didi… hadooh… tobaaatt…
Ngimpi apa nih jam 2 pagi naek truk sapi… ckckckck…

Truk pun jalan… dan Sepanjang perjalanan,,, temen-temen gw yg baek ga henti-hentinya enggerutu…
dan ziphonk ga sengaja megang sisa pup sapi… bikin ngakak aja sepanjang perjalanan…

waktu menunjukan pukul 3 pagi… ga kerasa 1 jam perjalanan pun lewat… akhirnya sampailah di basecamp kita di daerah depok sana… biasanya setelah ngumpul atau dateng ke acara musik, kita emang ga langsung pulang… tapi nongkrong dulu di basecamp,,,
karena capek, kita semua langsung turun dari truk sapi dengan membawa bau bauan aneh… ckcck, derita banget ini…
basecamp kita ini adalah sebuah garasi rumah ageng yang dah ga kepake, disana ada alat band buat latihan,,, nah buat tidurnya kita biasanya tidur ngasal aja,,, ada yang di sofa, dilantai… yah pokoknya ngasal lah…

gw juga dah ngantuk… saat nya tiduuurrrrr…

SFX : kukuuuruyuuukkkk… (suara ayam berkokok…)

Bureng : oii, fan bangun lo…
Gw : haaa?? Yaahh baru jam 7… tar aje gw balik jam 11an…

Bureng : bangun gila.. ziphonk ilang…
Gw : hah?? Ilang gimana???

Gw liat anak anak dah pada ribut nyariin ziphonk… aneeh bgt nih pagi,,, “ziphonk ilang…”

Jamil : beneran ilang fan, dah gw cari cari kemana mana tapi tetep ga ada…
Gw : dah lo cari di dapur?? Biasanya tu anak kalo kelaperan suka jalan sendiri ke dapur…

Bureng : ga ada,,, sampe kamar mandi gw cari dia ga ada…
gw : dah lo coba liat di kamar pembokatnya ageng??? sapa tau aja dia di sono...

ageng : aah becanda aja lo... kampret.. (sambil noyor pala gw...)
gw : yaahh kali aja td malem dia pegel-pegel gara gara naek mobil sapi, trus minta di urutin ama pembokat lo,,, jorok aja dah pikirannya...

jamil : diem lo ah fan.. pagi2 dah becanda... jipong ilang beneran inih!!
gw : siaapp juragan, aye diem dah..

Ga lama setelah keramaian pagi,,, hape ageng pun berderinggg…

Ageng : eehh eehh ehh, ziphonk nelpon nih… (sambil ngangkat ngangkat hapenya, kayak lagi antri sembako murah…)

Ageng : woi pong, dimana lo???
Ageng lagi : haaa?? Wkwkwkwkwkwkwk

Gw pun bingung liat ageng ketawa ngakak tanpa sebab…

Ageng : wwkkkwkwkw, gw loudspeaker yeee…
Ageng : hooii poong, dimana lu?? Coba ulang…

Suara telp diujung sana yang ternyata ziphonk : sialaaaaannn loo semuaaa… turun kagak bilang bilaaaang… gw kebawa di truk sapiiiii!!!
(teriakan ziphonk terdengar kenceng banget kayak ibu ibu melahirkan…)
Ziphonk : bangunin gw kek, ajak turun,,, ini malah diem-diem aje,,, ketinggalan di truk gw...

ageng : lah situ tidur kagak bilang bilang...
ziphonk : udaaaaahhh,, jangan banyak omong lo semuaaa!!!!

gw dan yang laennya pun ngakak se ngakak ngakaknya..

“Bhuahhahaahhaaahha…”

Jamil : naah, lo sekarang dimana pong??
ziphonk : siaaaall, gw di tempat penjagalan sapi… jemput gw sekarang!!! Kagaaakk pake lamaaaaa!!! Kampreeeeett lo semuaaaa!!!

“wkwkwkkwkkwkw…”

akhirnya, pagi itu kita beramai ramai menjemput ziphonk di tempat penjagalan sapi disekitaran bogor sana….
Pagi yang aneh…

-----------------------
Abangaffan.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



Comments :

15 comments to “Janur Kuning yang malang... Seperti Repost...”
Dhana/戴安娜 mengatakan...
on 

salam sahabat
ceritanya unik dan menarik ,kata-katanya keren bikin saya nyengir''bureng'',''zhiponk'' he..he...good luck ya

hoedz mengatakan...
on 

kayaknya tokoh central nya si BURENG ya .... ?
heheheh ... nice post ..

RifkyMedia™ mengatakan...
on 

niat bener loe posting pan? abis dapat jimat baru yak?? =))

Abang Affan mengatakan...
on 

mba dhana : haha itu temen temen saya beneran ma, jelek2 bgt emang.. haha

hoedz : tokoh centralnya tetep affan dengan gaya kalemnya mas hoedz... hoooo

rifky : iya deh yg pr 3,,, atuuutt saya...

achmad edi goenawan mengatakan...
on 

ha ha ha ha kok bisa tertidur di bak truk sapi, benar-benar lelah, wao dari jauh aja menyengat baunya!

Petaquilla Concession mengatakan...
on 

Awesome article! I have gradually become fan of your article and would like to suggest putting some new updates to make it more effective.

@cicin mengatakan...
on 

Tertawa ngakak sampe keluar air mata. Crita2na bagus2. Cetak aja, fan jd buku. Lumayan, buat teman perjalanan jauh.

gak mutu mengatakan...
on 

huahahahhahahha...... huahahhahahahhaha ..... huahahahhahahahhaha .....

baru kali ini ku bener-bener ketawa karena sapi .... .

tak dikenal mengatakan...
on 

Asli ngakak fan walaupun agak lebay2 dikit
wkakakaka....

tvcute mengatakan...
on 

blog yang bagus, salam kenal

Florida Detox mengatakan...
on 

Its really a nice blog..Keep posting in future as well.....

Faisal mengatakan...
on 

hoahahaha...cerita yang bagusss banget tentang sapi (?) meskipun di suatu tempat dilarang ngomongin SAPI.

Salam.

kedai obat kyu mengatakan...
on 

sesama sapi kok saling mendahului ya..

salam kenal ya

kedaiobat

obat herbal sipilis mengatakan...
on 

pengobatan herbal untuk mengatasi penyakit sipilis secara alami tanpa efek samping

Obat Herbal Sipilis

obat herbal glaukoma mengatakan...
on 

pengobatan alami untuk mengatasi penyakit glaukoma tanpa operasi
Obat Herbal Glaukoma

Posting Komentar

komentar terbaru...